Tips Memodifikasi Motor Matic agar Penampilan dan Performa Lebih Menonjol

Memodifikasi motor tidak hanya mengubah tampilan luar menjadi lebih menarik tetapi juga untuk meningkatkan performa motor. Jadi, tidak boleh asal ganti karena ada beberapa tips memodifikasi motor yang perlu dicermati berikut ini.

Tips Memodifikasi Motor Matic agar Kece Tanpa Mengurangi Performa


Tambahkan wind shield
Agar lebih nyaman selama berkendara, cobalah untuk memasang wind shiled untuk meminimalisir tekanan angin yang datang dari arah depan. Wind shield biasa dipasang pada bagian depan motor, tepat di atas speedometer, dan ukurannya tidak terlalu tinggi. Hanya saja, kecepatan motor matic Anda akan cenderung terhambat dengan adanya wind shield ini.

Ganti jok agar lebih nyaman
Memodifikasi motor tampaknya tidak lengkap tanpa mengganti jok terutama bagi yang motor matic-nya sudah lama atau kondisi jok yang mengempes. Anda dapat memilih banyak variasi jok yang ada. Usahakan jangan hanya terpaku pada desainnya saja tetapi juga kenyamanan jok saat diduduki. Dengan memilih variasi jok yang tepat, maka perjalanan jauh pun akan terasa pegal. 

Ganti filter udara dan knalpot
Tidak hanya penampakan luarnya saja, modifikasi juga harus menyentuh bagian inti motor yakni mesin. Bukan pembongkaran mesin melainkan penggantian filter udara yang kualitasnya lebih bagus. Dengan begitu, mesin akan bekerja optimal. Selain itu, imbangi juga dengan penggantian knalpot yang pas dan berkualitas jempolan agar mampu meningkatkan power dan torsi matic kesayangan.

Ganti rem agar pakem
Dalam memodifikasi motor, sektor pengereman juga harus diperhatikan karena berperan besar bagi performa matic. Oleh sebab itu, pastikan memilih kualitas sistem rem yang tidak hanya memiliki desain bagus tetapi juga kualitas yang lebih baik dibanding rem sebelumnya. Jadi, rem tidak akan menjadi masalah nantinya saat motor sudah memiliki penampilan barunya. 

Gunakan alat penghemat bahan bakar
Terkadang, tanpa disadari modifikasi yang dilakukan pada motor akan berpengaruh pada bahan bakar yang cenderung lebih boros. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk memasang alat penghemat bahan bakar agar mencegah pemborosan. Biasanya apabila memilih alat yang berkualitas bagus, penghematan bahan bakar akan mencapai 30% hingga 35%. Lumayan, bukan?

Memodifikasi motor harus dilakukan dengan benar agar tidak menurunkan performanya. Apabila Anda masih pemula, maka bawalah ke bengkel modifikasi yang sudah mumpuni.

0 comments:

Post a Comment